oleh

Ayo, OPD di Pesawaran Ikut Berkurban!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan menyembelih kurban pada Idul Adha 1440 H di Islamic Center Ar Royyan. Sementara, tercatat tiga ekor sapi dari Bupati Dendi Ramadhona, Baznas dan Dinas Kesehatan.

Kepala Bagian Kesosmas Sekretariat Pemkab Pesawaran , A. Razak mengatakan, bupati memberikan imbauan tertulis agar organisasi perangkat daerah turut berkurban.

”Pengumpulan hewan kurban terus berlangsung hingga H-1 Idul Adha. Jika merujuk pada Idul Adha tahun lalu, jumlah hewan kurban yang terkumpul sebanyak enam ekor sapi dan 27 ekor kambing. Harapan pak bupati, kalau bisa, sama dengan tahun lalu,” kata A. Razak.

Dilanjutkan, pihaknya akan membentuk panitia penyembelihan hewan kurban. Nantinya, H-1 seluruh hewan kurban sudah berada di Islamic Center Pesawaran.

”Secepatnya kita minta agar OPD yang akan berkurban segera berkoordinasi. Ini terkait dengan jumlah kupon yang akan kita cetak nantinya. Kalau tahun lalu, ada sekitar 1.000 kupon yang kita cetak,” ujarnya.

A. Razak melanjutkan, penerima hewan kurban diprioritaskan di sekitar lingkungan Masjid Ar Royyan dan Kecamatan Gedongtataan. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi