oleh

DPRD OKU Timur Belajar Hortikuktura di Lambar

radarlampung.co.id – Komisi II DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) studi banding ke Lampung Barat, Senin (5/8). Mereka mempelajari budidaya tanaman hortikultura yang menjadi komoditas kabupaten itu.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua I DPRD OKU Timur Juniah bersama delapan anggota dan Sekretaris DPRD Sepala Hamdani.

Juniah mengatakan, hasil studi banding menjadi bahan masukan kepada eksekutif di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Waykanan tersebut. ”Kami datang ke sini untuk menimba ilmu. Sebab Lambar dikenal dengan sayur-mayur. Bahkan sudah masuk ke OKU Timur dan daerah lainnya. OKU Timur juga potensial untuk pengembangan hortikultura seperti cabai. Kami juga tertarik dengan budidaya alpukat,” kata Juniah.

Sementara Sekwan OKU Timur Sepala Hamdani menambahkan, hasil produksi tanaman pangan di OKU Timur setiap tahunnya berkisar 1.000 ton gabah kering giling (GKG). Dengan potensi lahan yang tersedia, memungkinkan untuk pengembangan hortikultura.

Lahan yang cocok untuk pengembangan hortikultura di OKU Timur berkisar 80 persen dari luas lahan yang biasa ditanami tanaman pangan. Jenis tanaman yang akan dipelajari cabai, alpulat dan lainnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi