oleh

Harga Cabai di Tanggamus Ikut-ikutan Pedas

radarlampung.co.id – Menjelang Idul Adha, harga cabai di Tanggamus kembali naik. Seperti di Pasar Gisting. Sepekan sebelumnya, harga cabai merah mencapai Rp65 ribu per kilogram. Namun awal pekan ini, naik menjadi Rp70 ribu per kilogram. Begitu juga dengan cabai rawit yang sebelumnya Rp65 ribu per kilogram, naik Rp80 ribu per kilogram.

“Sekarang cabai memang lagi naik. Tadi juga sudah cari harga yang agak murah, tapi tetap tidak ada,” kata Siti, pedagang sayur di Pasar Gisting, Senin (5/8).

Kenaikan harga cabai ini disebabkan minimnya pasokan dari petani. Sebab saat ini umumnya masa tanaman cabai baru. Belum memasuki masa panen. ”Saya juga sudah cari kemana-mana. Tapi tidak ada yang panen. Akhirnya, ya cuma di Gisting. Barang ada, tapi sedikit,” sebut dia.

Nurhasanah, pedagang sayur lainnya mengungkapkan, pembelian cabai kemungkingan bakal tinggi dalam waktu sepekan terakhir. Hal itu membuat harga cabai bertahan, bahkan naik karena stok juga terbatas.

“Mungkin semingguan ini harga cabai mahal terus. Sebab mau Idul Adha. Sekarang lebih mahal cabai dari berasnya,” terangnya. (uji/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi