oleh

Ketua DPRD Waykanan Kecewa Pelayanan RS Swasta

radarlampung.co.id – Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim menyampaikan kekecewaannya terhadap pelayanan sejumlah rumah sakit swasta di kabupaten itu. Karena itu ia meminta kepala dinas kesehatan dapat melakukan pembinaan.

”Wajar kalau (rumah sakit) swasta turun kelas. Pelayanan terhadap saya yang masih menjabat ketua DPRD saja tidak maksimal. Apalagi masyarakat biasa. Ini bukan sehari dua hari. Sudah menjadi kebiasaan. Jadi, dimana, pelayanan prima itu,” kata Nikman Karim dalam rapat pembahasan anggaran organissi perangkat daerah (OPD) yang dilaksanakan Komisi IV DPRD Waykanan.

Nikman juga meminta Kepala Dinas Kesehatan Waykanan memberikan teguran atau sanksi keras jika rumah sakit tidak juga melakukan pelayanan sebagaimana mestinya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Waykanan Hendra mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan pembahasan dengan Dinas Kesehatan. ”Kalau pelayanan terhadap ketua DPRD saja tidak maksimal, bagaimana dengan orang biasa. Meskipun, pelayanan tidak boleh dibeda-bedakan. Memang, hasil penelusuran kami, rumah sakit swasta di Waykanan harus meningkatkan pelayanan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Anang Risgianto menyatakan akan lebih intensif melakukan pembinaan teknis dan pengawasan terhadap fasilitas pelayanan kesehatan, khususnya rumah sakit. Tujuannya agar pelayanan lebih maksimal. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi