oleh

Lamsel Kirim 18 Atlet Ikut Pra PON

radarlampung.co.id – Lampung Selatan mengirimkan 18 atlet yang mewakili Lampung untuk mengikuti Pra PON di Jakarta, September mendatang. Dari jumlah tersebut, terbanyak adalah atlet Panahan, yakni tujuh orang.

Ketua KONI Lamsel Rudi Apriadi menyampaikan, atlet panahan Lamsel memang mempunyai keunggulan tersendiri. Karena itu, cabang olahraga ini mendapat sorotan hingga tingkat nasional.

”Pada 2017, kita berhasil meraih 42 emas dari seluruh cabor. Untuk Panahan, kita mendapat 17 emas. Terlebih atlet kita, Suci Dwi Mega Sari. Pernah menjadi juara dunia 2007-2008,” kata Rudi.

Sementara pelatih dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lamsel Kusyoto mengatakan, pihaknya menargetkan meloloskan sebanyak-banyaknya atlet menuju PON 2020 di Papua.

Pembinaan bersama jajaran sudah disiapkan sejak jauh hari, sesuai dengan program kerja. “Ya, tentu kita menargetkan seluruh atlet bisa lolos agar bisa ikut PON 2020. Karena itu kita sudah mempersiapkan ini dari jauh hari. Intesitas latihan memang kita kurangi, untuk menjaga stamina dan kualitas teknik atlet,” papar Kustoyo. (yud/ais)

Komentar

Rekomendasi