oleh

Libatkan Unit Satwa dalam Pengejaran Pelaku Curas yang Sempat Baku Tembak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Unit Satwa (K-9) Ditsabhara Polda Lampung diturunkan untuk ikut mencari keberadaan pelaku curas yang berhasil meloloskan diri setelah baku tembak dengan Tekab 308 Polres Lampung Tengah, Minggu (4/8), sekitar pukul 16.30 WIB. Hal ini diungkapkan Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy.

“Masih kita lakukan pengejaran. Tim Tekab 308 Polres Lamteng dipimpin Kasatreskrim AKP Yuda Wiranegara dibantu anggota Polsek Terbanggibesar dan Polsek Terusannunyai,” kata Made via telepon.

Dalam penyisiran di seputaran PT Humas Jaya, kata Made, Unit Satwa (K-9) Ditsabhara Polda Lampung juga dilibatkan. “Unit Satwa (K-9) Ditsabhara Polda Lampung juga diturunkan untuk ikut mencari keberadaan pelaku,” ungkapnya.

Diketahui baku tembak terjadi antara Tim Tekab 308 Polres Lamteng dan tersangka curas yang jadi target operasi (TO) di depan Mapolsek Terbanggibesar, Minggu (4/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Hal ini setelah tim Tekab 308 menghadang tersangka curas a.n. Abdul Lahab (38), warga Kampung Gunungbatin, Kecamatan Terusannunyai, yang mengendarai mobil Honda Jazz warna putih BE 2223 NN.

Kapolsek Terbanggibesar AKP Riki Ganjar Gumilar menyatakan, pelaku kala itu dari arah Gunungsugih menuju arah Bandarjaya dikejar Tim Tekab 308.

“Pelaku dikejar Tim Tekab 308 Polres Lamteng dari arah Gunungsugih. Tidak jauh dari Mapolsek Terbanggibesar, mobil pelaku dihentikan dengan cara dipalang. Pelaku melawan keluar dari mobil langsung menembak. Terjadilah baku tembak. Tim Tekab 308 Polres Lamteng dibantu anggota Polsek Terbanggibesar,” katanya.

Pelaku, kata Riki, tertembak di bagian bahu sebelah kanan tapi berhasil meloloskan diri dengan membawa mobil Toyota Avanza warna hitam BE 1339 GS.

“Pelaku dikejar anggota. Mobil Toyota Avanza ditemukan masuk ke pabrik batu depan PT AKG, Dusun Kecubung, Kecamatan Terbanggibesar. Mobil ditinggalkan, pelaku berhasil kabur ke areal PT GGF Hmasjaya. Sekarang masih berusaha dikejar,” ungkapnya

Sekarang ini, kata Riki, barang bukti mobil Honda Jazz warna putih BE 2223 NN dititipkan di Mapolsek Terbanggibesar. “BB mobil pelaku ada di mapolsek,” katanya.

Dalam baku tembak antara polisi dan pelaku curas menjadi tontonan pengendara yang melintas. Hal ini membuat situasi sempat mencekam. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi