oleh

Lima Bakal Calon Rektor Unila Diminta Siapkan Paparan Visi dan Misi

radarlampung.co.id – Lima bakal calon rektor Universitas Lampung (Unila) yang telah ditetapkan diminta untuk menyiapkan bahan paparan visi dan misi, serta program kerja untuk dipaparkan pada tahapan seleksi selanjutnya yakni, pada 26 Agustus 2019 .

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unila Prof. Wan Abbas Zakaria menjelaskan, setelah ditetapkan rapat senat, lima bakal calon rektor tersebut akan diminta untuk menyiapkan bahan paparan visi misi.

“Setelah tahap penjaringan ini, dari enam pendaftar menjadi lima bakal calon rektor. Nantinya, lima bakal calon rektor ini akan diminta menyiapkan bahan paparan visi misi,” kata Wan Abbas usai konferensi pers hasil seleksi administrasi di Ruang Sidang Lantai II Gedung Rektorat Unila, Senin (5/8).

Setelah paparan visi misi dan program kerja, sambungnya, di hari yang sama senat akan melakukan rapat tertutup. Di mana, akan memilih tiga dari lima bakal calon tersebut yang akan menjadi calon Rektor untuk mengikuti tahap selanjutnya.

“Pada tahap penyaringan, nanti senat yang akan menilai. Suara senat yang akan menentukan dari lima menjadi tiga. Dilihat visi misi, apa prestasi yang telah diraih,” jelasnya.

Sementara, Ketua Senat Unila Prof. Heryandi menuturkan, penetapan bakal calon rektor menjadi calon rektor nantinya, akan dinilai dari beberapa poin penting, seperti tingkat intelektual serta nilai integritasnya.

“Pemilihan rektor ini kan ada sedikit perbedaan dengan pemilihan-pemilihan lainnya. Kalau pemilihan rektor lebih pada atmosfer akademik calon masing-masing. Tingkat intelektualnya, tingkat integritasnya, itu biasanya akan menjadi poin penting, dan seringkali yang menjadi menentukan orang memilih siapa,” ungkapnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi