oleh

PDAM Limau Kunci Belajar Billing System Online ke Bandung

radarlampung.co.id – Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Lampung Barat studi pembelajaran ke Perumda Tirta Raharja, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini untuk mempelajari billing system online yang diterapkan oleh perusahaan tersebut.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Limau Kunci M. Sudarto mengatakan, September mendatang perusahaan itu akan meningkatkan pelayanan. Salah satunya mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran.

“Beberapa PDAM, terutama di wilayah Sumatera, telah menerapkan billing system online dengan server induk milik Perumda Tirta Raharja Bandung. PDAM Limau Kunci akan melakukan hal yang sama mulai bulan depan,” kata Sudarto, Senin (5/8).

Metode pembayaran dengan billing system online sedang dalam proses. “Langkah awal, kemungkinan yang akan dapat menggunakan billing system online saat launching baru 4-5 dari 10 kantor cabang atau wilayah. Lainnya menyusul. Ditargetkan akhir tahun semua kantor cabang sudah menggunakan sistem ini,” sebut dia.

Sementara Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik mengatakan, billing system online dijalankan melalui program kerja sama atau letter of inten (LOI) antara DPP Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Perumda Tirta Raharja Bandung dan PDAM Limau Kunci Lampung Barat.

Dengan billing system online, pembayaran bisa dilakukan melalui m-banking, bank, minimarket, kantor Pos atau dengan tetap melalui loket PDAM. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi