oleh

Berobat Jalan di RSUDAU, Daftar Online dan Tinggal Tunggu Diperiksa

radarlampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat mempermudah pelayanan poliklinik atau rawat jalan. Salah satunya pendaftaran  yang dilakukan melalui sistem online tanpa harus antre.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, untuk pendaftaran melalui online dengan mengakses website www.rsudalimuddinumar.lampungbaratkab.go.id atau www.rsudliwa.com. Masyarakat juga bisa menghubungi nomor telepon (0728) 21211.

Melalui website tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi ketersediaan kamar, tempat tidur perawatan, jadwal dokter dan lainnya.

“Untuk pendaftarannya, satu hari sebelum pasien datang ke poliklinik. Mulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB. Kecuali Jumat dan Sabtu, poliklinik tutup,” kata Widyatmoko Kurniawan.

Dilanjutkan, pendaftaran via online dan telepon merupakan inovasi yang didasari kondisi geografis Lambar. Kemudian jarak tempuh dari beberapa kecamatan cukup jauh.

“Sebenarnya pendaftaran via online dan telepon sudah ada sejak 2018 lalu. Namun masih banyak masyarakat yang belum tahu. Karena itu saya berharap kepada semua pihak, khususnya puskesmas, camat, bidan desa, peratin untuk sama-sama menginformasikan ini kepada masyarakat,” sebut Wawan–sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan.

Lebih jauh Wawan menuturkan, pihaknya juga menyiapkan layanan pengaduan. Masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran melalui nomor 0811-7959-666. Kemudian untuk layanan darurat, bisa menghubungi nomor 0852-6741-8829. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi