oleh

Buka Bazar Kurban, Bunda Dewi Ikut Beli Kambing

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Sekretaris Kabupaten  Hamid H. Lubis membuka bazar hewan kurban di Rest Area, Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Selasa (6/8).

Dalam kesempatan tersebut, Dewi diikuti jajaran membeli kambing Saburai yang dijual Asosiasi Pedagang Ternak (Asponak) Tanggamus.

Dewi menyampaikan, Pemkab Tanggamus men-support bazar tersebut. Kegiatan serupa juga dilakukan tahun sebelumnya.

“Bagi saya, kegiatan ini sangat bermanfaat. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Karena kita lihat, sektor peternakan maupun pertanian adalah sektor yang dapat kita andalkan serta kita kembangkan di Tanggamus,” kata Dewi.

Menurut Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani, bentuk support dilakukan pemkab dengan memberikan bantuan. Diharapkan melalui kegiatan ini, ke depan dapat memajukan sektor peternakan.

“Hal ini juga dapat memancing minat pembeli dari Provinsi Lampung, bahkan dari luar (provinsi). Karena program dalam rangka peningkatan sektor peternakan harus kita siapkan. Pemasarannya juga harus kita benahi bersama,” tegasnya.

Pemkab Tanggamus, terus Dewi, dalam hal ini tetap mensupport. Namun harus mendapat dukungan kreativitas dan inovasi dari peternak sendiri.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan Rintoko menjelaskan, jumlah hewan kurban yang telah terjual berdasar data dari 20 kelompok ternak sudah cukup banyak. Kambing yang disiapkam dalam bazar berjumlah 200 ekor dengan stok mencapai 1.500 ekor.

“Untuk harga hewan kurban jenis kambing, mulai dari termurah Rp2,2 juta. Sedangkan termahal Rp6 juta yakni kambing PE dari Kaligesing. Untuk kambing jenis Saburai dijual Rp5,5 juta,” tandasnya. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi