oleh

Direktorat Kesiapsiagaan Pasang 73 Rambu Evakuasi di Lambar

radarlampung.co.id – Direktorat Kesiapsiagaan akan memasang 73 unit rambu evakuasi dan papan informasi bencana di Lampung Barat. Pemasangan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi ancaman bencana alam.

Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Andy Cahyadi mengatakan, berdasar hasil rapat koordinasi di Ditjen Kesiapsiagaan, Lambar menjadi salah satu sasaran program pemasangan rambu dan papan informasi bencana .

Total ada 30 kabupaten/kota yang menjadi sasaran dengan pemasangan 1.900 rambu dan papan informasi bencana, September mendatang. ”Pada rakor kick off meeting pembuatan dan pemasangan rambu evakuasi papan informasi bencana di Direktorat Kesiapsiagaan, pekon-pekon di Lambar, khususnya pekon tangguh bencana  akan menjadi sasaran pemasangan,” kata Andy Cahyadi.

Lokasi pemasangan di Pekon Campang Tiga sebanyak 11 unit, Pekon Sukamakmur dan Sukamarga masing-masing sembilan unit, Pekon Tuguratu delapan unit serta Pekon Tembelang 10 unit.

Pekon-pekon tersebut merupakan wilayah yang telah ditetapkan sebagai pekon tangguh bencana. Kemudian ada dua kelurahan yang juga menjadi sasaran. Yaitu Kelurahan Waymengaku sebanyak 13 unit dan Pasar Liwa sebanyak 14 unit.

”Pemasangan rambu dan papan informasi bencana merupakan mitigasi struktural dalam upaya kesiapsiagaan penanggulangan bencana guna pengurangan risiko bencana (PRB),” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi