oleh

Dua Nama Cawabup Lamteng Diumumkan Besok

RADARLAMPUNG.CO.ID – Panitia Khusus Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng) Masa Jabatan 2016-2021 telah menerima usulan dua nama dari partai koalisi untuk dipilih. Yakni Ketua DPC Partai Demokrat Anang Hendra Setiawan dan Yanuar Syarif yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Anggota Pansus Pilwabup Lamteng Sumarsono menyatakan dua nama yang diusulkan partai koalisi akan diumumkan dalam sidang paripurna besok (Rabu, 7/8).

“Baru akan dibacakan besok dalam sidang paripurna usulan dua nama dari partai koalisi. Yakni Anang Hendra Setiawan dan Yanuar Syarif. Dua nama itu yang kita terima,” katanya saat ditemui di ruang Komisi II DPRD Lamteng.

Ditanya apakah dua nama itu akan langsung dilakukan pemilihan, Sumarsono menyatakan ada tahap-tahapannya.

“Ada tahapan-tahapannya. Salah satunya pemaparan visi-misi. Setiap calon harus memaparkan visi-misinya. Jadi kalau ada yang melakukan gugatan, kita siap menghadapinya karena sudah sesuai prosedur,” ujarnya.

Ditanya lagi apakah terkejar sebelum pelantikan DPRD Lamteng terpilih yang direncanakan 19 Agustus 2019, Sumarsono menyatakan tahapan bisa dilanjutkan oleh DPRD selanjutnya.

“Kan bisa dilanjutkan tahapannya oleh DPRD yang baru dilantik. Tidak jadi masalah,” ungkapnya.

Nama Anang Hendra Setiawan yang diajukan sebagai salah satu calon wakil bupati sudah santer terdengar sejak lama. Meski demikian, Anang belum mau berkomentar terkait hal ini.

Sebelumnya, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan pada hakikatnya siapa pun yang diajukan tak masalah baginya. “Monggo siapa saja yang akan mendampingi saya. Saya terima usulan, siapa pun personelnya,” ujarnya.

Masalah ini, kata Loekman, akan dibicarakan secara komprehensif. “Mudah-mudahan sejalan dan Lamteng semakin maju. Mudah-mudahan keputusan bulat dapat meningkatkan kinerja. Syaratnya 4 komitmen, yakni satua niat, langkah, suara, dan tujuan untuk membangun Lamteng,” ungkapnya.

Diketahui Pansus Pilwabup Lamteng terdiri atas perwakilan fraksi-fraksi di DPRD. Pertama, Roni Akwandi dari Fraksi Golkar. Kedua, Sumarsono dari Fraksi PDI Perjuangan. Ketiga, Ahmad Rosidi dari Fraksi Gerindra. Keempat, M. Ghofur dari Fraksi Keadilan Sejahtera. Kelima, Singa Ersa Anwangga dari Fraksi Demokrat Amanat. Keenam, Samsudin dari Fraksi PKB. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi