oleh

Dugaan Money Politics Pilkades Triharjo Penuhi Unsur Pidana

radarlampung.co.id – Penyidik Polres Lampung Selatan meminta keterangan tiga saksi dalam kasus dugaan money politic pemilihan kepala desa (Pilkades) Triharjo, Kecamatan Merbaumataram, Selasa (6/8). Mereka adalah calon kades nomor urut 1 Supranyoto, Kepala BPD Triharjo Slamet Supriyadi dan Ketua Panitia Pilkades Longgar.

Kasatreskrim Polres Lamsel AKP Try Maradona membenarkan, pihaknya memanggil tiga saksi. Mereka dimintai keterangan seputar dugaan money politics. ”Iya, tadi kami periksa tiga saksi. Mereka yang mengetahui dan melihat adanya dugaan money politic,” kata Try.

Try menuturkan, kasus ini sudah masuk tahap penyidikan. Namun belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. ”Sudah ada unsur tindak pidana. Tapi belum ada tersangka. Kami akan gelar perkara. Baru kami tentukan tersangkanya,” ujarnya.

Try menjelaskan, dugaan money politics tersebut terjadi jelang pilkades, Rabu (26/6) lalu. Saat itu, beberapa orang diduga membagikan amplop berisi uang kepada warga. ”Barang bukti sudah kami amankan. Termasuk nama-nama warga yang menerima amplop dengan uangnya,” sebut dia. (yud/ais)

Komentar

Rekomendasi