oleh

Iring-iringan Leopard Lintasi Waykanan

radarlampung.co.id – Sebanyak delapan tank Leopard dari Yonkav-1 Kostrad melintas di Waykanan. Kendaraan tempur tersebut ikut serta dalam latihan pasukan antar kecabangan (Ancab) Brigif Para Raider 17/I/Kostrad.

Dandim 0427 Waykanan Letkol Czi. Komara mengatakan, tank melintas sejak Senin sore (5/8). ”Kami mempersiapkan kedatangan peralatan yang akan mengikuti latihan Anjab. Personel ditempatkan pada titik rawan seperti jembatan Banjarmasin, jembatan Wayumpu dan Waytahmi agar perjalana tank aman dan lancar,” kata Komara.

Terlebih saat melintas di jembatan Wayumpu. Tank Leopard turun dari kendaraan transporter. Ini dilakukan lantaran kondisi jembatan tidak baik. ”Latihan Ancab ini berlangsung di Waykanan dan Puslatpur Martapura. Titik bongkar pasukan berada di Simpang Giham, Blambanganumpu,” ujarnya.

Pada bagian lain, kehadiran kendaraan tempur tersebut mendapat perhatian dari warga. Dari jarak aman, mereka melihat tank Leopard melintas. ”Selama ini hanya lihat (tank Leopard) di televisi. Sayangnya, tidak diperbolehkan melihat terlalu dekat,” kata Ujang, salah seorang warga. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi