oleh

Nomor Sapta Lomba, Atlet Lampung Pimpin Klasemen Sementara

Radarlampung.co.id – Nabella Ariantika atlet Lampung yang turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20 dan Senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, (Jabar), memimpin sementara klasemen di nomor sapta lomba, Selasa (6/8). Ini didapat setelah dia unggul di nomor lompat galah dan lari 100 meter gawang.

Wakil Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Lampung, Marsum menjelaskan, di nomor lari 100 meter gawang, Bella sapaannya Nabella finish di urutan pertama dengan waktu 16,01 detik, disusul Nida atlet dari Banten 17,56, dan Detrindu dari Jambi 18,02 detik.

Sedangkan di nomor lompat galah di nomor yang hanya diikuti 3 atlet Nabella berhasil melakukan lompatan tertinggi. “Bella mencatat lompatan tertinggi 1,45 meter, disusul Detrindu 1,42 meter dan Nida 1,36 meter,” ujar Marsum kepada radarlampung.co.id.

Dia menambahkan, bila di nomor Sapta lomba ini sistem penghitungan pertandingannya berbeda dengan nomor lain.

“Hitungnya menggunakan sistem klasemen. Jadi dari 7 nomor ini para atlet diperingkatkan berdasarkan poin. Yang terbanyak mendapatkan poin dia berhak atas medali emas,” pungkasnya.

Diketahui, Lampung sudah memperoleh 4 medali emas di Kejurnas Atletik ini. Rinciannya 3 medali emas, dan 1 perak.(nca/kyd)

Komentar

Rekomendasi