oleh

Pemkab Lambar-PSSI Gelar Liga PM

radarlampung.co.id – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lambar akan menggelar Liga Pemuda Mandiri (PM). Kegiatan ini dimulai minggu kedua Agustus 2019.

Liga PM merupakan turnamen tingkat kabupaten yang dibentuk oleh pemkab dan didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat serta dilaksanakan oleh PSSI Lambar. Ajang tersebut terbagi dalam empat zona.

Kepala Disporapar Ronggur L. Tobing mengatakan, pihaknya bersama KONI dan PSSI Lambar sudah siap menyelenggarakan Liga PM. ”Tujuan Liga PM ini untuk menggali pemain lokal, yang nantinya dipersiapkan menghadapi even nasional seperti Liga 3 dan lainnya,” kata Ronggur.

Sementara Ketua PSSI Lambar Yudi Saputra menambahkan, pihaknya sedang menyelesaikan persiapan Liga PM. ”Dengan Liga PM ini, diharapkan dapat meningkatkan antusias masyarakat terhadap sepak bola. Sehingga akan muncul bibit-bibit baru yang terus dibina agar dapat bersaing di tingkat provinsi hingga nasional,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi