oleh

Personel Polresta Tingkatkan Kemampuan Bela Diri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan,  para personel Polresta Bandarlampung menggelar latihan beladiri di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (6/8).

Dalam latihan yang dipimpin Ipda Agus Jatmiko itu, setidaknya ada lima gerakan teknik bela diri yang dilatihkan.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco melalui Kabag Sumda  Kompol Memen mengatakan, kegiatan ini rutin digelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel agar mendukung tugas yang diemban saat berada di lapangan.

“Latihan bela diri ini penting sebagai bekal anggota saat sedang bertugas, ini dilakukan sebagai pertahanan diri maupun dalam melumpuhkan pelaku kejahatan,” katanya.

Selain itu, beladiri tersebut masuk sebagai salah satu tantangan saat bertugas yang semakin berat dan kompleks dalam menghadapi pelaku tindak kejahatan.

“Ini adalah tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan komplek, hal ini akan terus digelar, bukan hanya bela diri namun keterampilan lainnya, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi