oleh

Awak Media Dapat Briefing dari KPK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar media briefing pencegahan korupsi dengan para  awak media Lampung, Rabu (7/8), di Novotel Lampung.

Kegiatan itu mengambil tema Media dan Pencegahan Korupsi di Derah dengan narasumber Dian Patria selaku Kepala Satgas III Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah). Kegiatan ini diikuti puluhan media cetak, online, dan elektronik Lampung.

Dian mengatakan, dirinya baru bertugas selama delapan bulan dan salah satunya memegang Lampung.

“Sekarang sudah ada satgas yang memegang masing-masing wilayah dari Aceh hingga Lampung, jadi kalau pencegahan itu dilakukan KPK saja itu tidak bisa, kami sangat terbuka bisa dikritisi. Adanya kegiatan dengan media ini untuk melakukan pencegahan sebagai kontrol pemerintahan,” katanya.

Menurutnya, KPK berdiri dengan harapan masyarakat atau orang bisa jera. Sebagaimana diketahui Lampung dalam satu tahun hatrick OTT dan menjadi target KPK.

“Korupsi adalah kejahatan luar biasa maka pencegahannya juga harus diluar biasakan pelibatan para pihak peraturan daerah text clear, saya uji coba di Pemkot Bandarlampung berhasil, dan peranan media sangat luar biasa berpengaruh dan efektif mengedukasi masyarakat,” jelasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi