oleh

Bawaslu Metro Minta Pemkot Inisiatif Bahas Anggaran Pilwakot 2020

Radarlampung.co.id – Bawaslu Kota Metro meminta Pemerintah Kota (Pemkot) mulai mengagendakan pembahasan anggatan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020 bersama pihak penyelenggara Pilkada.

Ketua Bawaslu Metro, Mujib mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan untuk menyamakan persepsi dengan Pemda setempat, yang diwakili Bagian Pemerintahan, Bappeda, BPKAD dan Kesabangpol.

“Pertemuan tersebut baru pra, belum ada kesepakatan di angka berapa(anggaran Piwakot), karena kita belum melakukan pembahasan bersama. Ini baru inisiatif Bawaslu untuk menyamakan persepsi tentang tahapan apa saja yang memerlukan biaya,” katanya, Rabu (7/8).

Mengingat Pilkada merupakan agenda khusus, Mujib berharap semua pihak terkait dapat memulai pembahasan agar penyelenggaraannya nanti bisa berjalan lancar. “Karena penentuan besar anggaran tersebut akan keluar berdasarkan pembahasan bersama yang dilakukan,” tandasnya.

Untuk itu, ia meninta pihak Pemkt Metro mulai mengagendakan pembahasan bersama. “Kalau ditanya kapan pertemuan berikutnya, kita berharap pemda yang inisiatif,” tandasnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi