oleh

DLHD Tubaba Programkan Selasa Bersih

radarlampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memprogramkan Selasa Bersih. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mengatasi permasalahan sampah di sekitaran kabupaten setempat.

“Jadi kemarin kami beberapa staff sempat rapat bahwa pak Kepala Dinas ini merencana untuk agenda Selasa Bersih, yang mana kegiatan itu bertujuan untuk membersihkan area lingkungan sekitar kita termasuk juga area bahu jalan,” kata Kepala Bidang Pengolahan Sampah melalui Kasi Pengolahan Sampah Jony, Rabu (7/8).

Menurutnya, Program Selasa Bersih tersebut peralihan dari Jumat Bersih, hal itu dikarenakan Jumat Bersih tidak berjalan efektif. Terlebih, pada hari Selasa banyak orang dan petugas  yang kumpul sehingga mudah menjalankannya ketimbang di  hari Jumat.

“Untuk rencana kegiatan tersebut, saat pelaksanaan nanti semua petugas kita akan turun seperti pemotong rumput, pemungut sampah, dan lainnya. Kemudian kita bagi area kerjanya, ada yang bagian bahu jalan, dan ada yang di pasar. Jika terealisasi, mungkin mulai dari kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) ini dulu yang kita kerjakan melihat keadaan juga,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, rencana program tersebut juga sebagai upaya dari DLHD untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, serta ikut membantu kebersihan lingkungan sekitar.

“Sebenarnya saya juga berharap kiranya agar di kabupaten Tubaba ini bisa dibentuk suatu petugas kebersihan seperti di kota-kota lain, contohnya pasukan oranye. Selain itu pemerintah Kabupaten Tubaba juga bisa menambah sarana prasarana dalam membantu mengatasi permasalahan sampah,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Komentar

Rekomendasi