oleh

Gubernur Arinal Janji Penuhi Syarat Presiden Jokowi Bangun Sport Center

Radarlampung.co.id – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung digelar di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Rabu (7/8).

Musprov KONI Lampung ini dibuka langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dalam sambutannya, Arinal mengatakan melalui Musprov ini, Lampung harus mengambil kembali kejayaan olahraganya di masa depan.

Untuk itu, Ia meminta beberapa cabang olahraga (cabor) dikelola dengan baik, sehingga sejalan dengan prestasi yang akan di dapat. Arinal juga berjanji akan memberikan bantuan untuk KONI.

“Saya akan bantu sebentar lagi sediakan bus yang resprentatif untuk berangkat ke Bengkulu untuk ikut Porwil September mendatang. Lalu saya akan berikan sekretariat KONI yang sekarang menggunakan hak guna pakai. Selama ini kan KONI belum ada kantor,” ujarnya.

Arinal juga bakal memenuhi persyaratan dari Presiden Joko Widodo untuk membangun sport center bertaraf nasional dan Internasional di Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Alhamdulillah kita sudah menemukan syarat yang diajukan pak Jokowi untuk membangun sport center. Karena ketika dikomunikasikan, Pemprov Lampung harus menyiapkan lahan seluas 100 hektar,” kata Arinal. Tujuan pembangunan Sport center ini sebagai sarana pendukung untuk memajukan olahraga Lampung.(nca/kyd)

Komentar

Rekomendasi