oleh

Lama Meredup, Elti Yunani Ternyata “Ditegur” Keluarga di Kampungnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Elti Yunani, S.H, M.Kn., yang digadang – gadang akan mendaftarkan diri pada pemilihan wali kota Bandarlampung, pindah haluan. Pemilihan bupati (Pilbup) Pesisir Barat jadi tujuan terbarunya.

Hal itu disampaikan wanita kelahiran Liwa, Lampung Barat yang memiliki 2 anak asuh dari kakaknya yang telah meninggal dan 2 anak kembarnya dengan H. Darussalam, S.H., saat disambangi Radarlampung.co.id Selasa (6/8) malam.

Wanita dari garis keturunan Paksi Buay Nyerupa Kerajaan Paksi Pak Skala Brak ini menjelaskan, batalnya ia maju di Pilwakot dikarenakan keluarga di kampungnya yang mempertanyakan kenapa dirinya memilih mencalonkan diri di kota, dan tidak dimulai dengan mencalonkan diri di tempat asal usulnya terlebih dahulu.

Akhirnya setelah rembuk keluarga ia memutuskan mengikuti nasihat tersebut. Memilih Pesisir Barat yang merupakan tempat kelahiran kakek dan nenek moyangnya untuk mencalonkan diri, sebelum sosialisasi lebih lanjut di Kota Bandarlampung.

Saat ditanya perahu yang akan mengusung, wanita yang juga menjabat bendahara PDIP Pesisir Barat ini masih belum mau memberi jawaban. “Tahapannya kan belum mulai, jadi saya belum bisa memastikan,” ujarnya.

Wanita yang juga berprofesi sebagai Notaris Pejabat Pembuat Akte Tanah ini juga mengungkapkan alasannya maju pilkada dan membeberkan visi misinya kepada Radar Lampung.

Ya, ia menerangkan bahwa secara finansial dirinya merasa sudah sangat berkecukupan, secara sosial pun dirinya sudah mendirikan panti asuhan yang dikelolanya sendiri. Namun hal tersebut belum membuatnya puas, ia ingin lebih mendedikasikan dirinya untuk masyarakat banyak, khususnya Pesisir Barat.

Dan, apabila terpilih nanti ia akan menyelesaikan permasalahan utama dari aspirasi yang ia jaring, contohnya seringnya mati listrik dan menyelesaikan sengketa lahan yang sering terjadi.

Selain berprofesi sebagai advokat dan menjabat wakil ketua umum Badan Pengurus Pusat Perkumpulan Advocate Indonesia, Darusallam, suaminya juga seorang pengusaha di bidang pembekuan hasil laut.

Ia akan memanfaat kemampuan suaminya yang saat ini sudah memiliki cool storage di TPI untuk membantu nelayan di Pesisir Barat dalam menyiasati hasil lautnya agar tetap fresh dan dapat dikirim kedaerah lain untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Di sektor pariwisata ia akan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada. Baik untuk fasilitas penginapan/cottage maupun fasilitas di sekitar pantai untuk menunjang pariwisata Lampung agar lebih baik.

Ia menambahkan, majunya ia di Pilbup Pesisir Barat bukan tanpa persiapan dan dasar. Ia saat ini sudah melakukan pemetaan dan berkordinasi dengan timnya agar sosialisasi nanti berjalan secara sistematis dan terukur.

“Insyaallah sehabis Rakernas saya akan sosialisasi untuk menyapa masyarakat,” ujarnya. (cw1/sur)

Komentar

Rekomendasi