oleh

Lengkap Sudah, Listrik Padam, Genset Rusak, Pelayanan Disdukcapil Terhenti

radarlampung.co.id – Pemadaman listrik juga membuat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pringsewu terganggu. Sementara, genset yang ada di satuan kerja itu rusak.

Salah seorang warga Kecamatan Pagelaran mengatakan, ia datang ke Disdukcapil sekitar pukul 10.30 WIB. Listrik sudah padam dan pegawai tidak bisa memberikan pelayanan. “Mau buat akta kelahiran. Saya nunggu dari jam 10.30 WIB,” katanya.

Mecky (33), warga lainnya yang ingin memperbarui kartu keluarga (KK) terpaksa menunggu listrik menyala. “Dari sekitar jam 12.00 WIB ke sini. Mau perbaikan KK yang tidak terdaftar. Ya, harus menunggu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Pringsewu Hasan Basri membenarkan pemadaman listrik membuat  pelayanan terhenti sementara. “Nanti kalau (listrik) sudah hidup, pelayanan lagi. Kan, mati lampu tiga jam sudah diberitahukan. Kalau pagi tadi, masih bisa melayani. Mati lampu dari jam 10.00 WIB,” kata Hasan.

Kantor disdukcapil memiliki genset, namun rusak berat. “Genset ada, tapi sudah sejak 2018 rusak. Belum diperbaiki. Nantilah (diperbaiki), genset itu kan rusak berat,” tegasnya. (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi