oleh

Lima Dosen UIN Raden Intan Lampung Bidik Program Beasiswa 5.000 Doktor

radarlampung.co.id – Program Pascasarjana (PPs) UIN Raden Intan Lampung bakal menggelar ujian beasiswa 5.000 Doktor di ruang perkuliahan PPs UIN, Labuhanratu, Bandarlampung.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri mengatakan, dosen yang asalnya dari UIN Raden Intan Lampung tidak bisa memilih tujuan studi S-3 ke UIN Lampung juga. Dia harus memilih di luar UIN Raden Intan. Begitu juga sebaliknya, misalkan dosen yang home basenya di UIN Jakarta, tidak bisa memilih tujuan studi di UIN Jakarta.

“Yang tes besok ada 36 orang. Itu kan tesnya tidak hanya di sini, ada di tempat yang lain juga, tapi ambilnya di sini. Prioritasnya, dosen-dosen di sini tidak boleh kuliah di sini, harus di luar Lampung. Jakarta, Jogja atau daerah lainnya,” kata Mukri, Rabu (7/8).

Sementara, Direktur PPs UIN Prof. Dr Idham Kholid mengungkapkan, peserta ujian di PPs UIN Lampung sebanyak 36 orang. Sedangkan, dosen UIN Raden Intan Lampung ada 5 orang yang terdaftar di ujian tersebut.

“Dari jumlah itu, 26 orang memilih tujuan studi ke pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, 10 yang lain (memililh studi, red) ke kampus lain. Calon mahasiswa tidak harus tes di tempat tujuan studi,” tambahnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi