oleh

Listrik Padam, Pelayanan Disdukcapil Pesawaran Lumpuh

radarlampung.co.id – Pemadaman listrik di komplek Pemkab Pesawaran, Dusun Binong, Desa Waylayap membuat sebagian besar pelayanan publik organisasi perangkat daerah (OPD) lumpuh. Salah satunya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Karwati, salah seorang pemohon yang akan melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP) mengaku sudah satu jam menunggu. Namun perekaman belum dilaksanakan lantaran listrik padam.

“Ini sudah satu jam, saya menunggu di sini,” kata Karwati, Rabu (7/8).

Sementara, salah seorang operator e-KTP Irvai mengatakan, listrik padam sejak Selasa malam (6/8). “Jangankan komputer dan server, bohlam aja tidak bisa menyala. Informasinya, seluruh pemda lumpuh. Kalau genset, nggak kuat untuk menyalakan server,” kata dia.

Terpisah, Kepala Bagian Umum Fanny Setiawan mengatakan, Unit Layanan Pelanggan PLN wilayah Pringsewu sudah memberitahukan pengumuman informasi pemadaman secara tertulis melalui surat Nomor 0042/STH/00.01/ULP-Pringsewu/2019 tentang Informasi Pemadaman.

“Memang ada informasi pemadaman dari PLN dengan durasi kurang lebih 3 jam. Tapi untuk di kantor bupati dan sekretariat di-back up genset,” kata Fanny.

Dijelaskan, berdasar surat pemberitahuan tersebut, beberapa wilayah pemadaman adalah Pringsewu Barat, Bumiratu, Bumirejo, Ganjaran, Bumiayu sebagian, Fajaresuk, Pringsewu Selatan, Pringsewu Timur sebagian, Kediri, Mataram, Yogyakarta, Podomoro, Bumiarum sebagian, dan Sidoharjo. Kemudian Rejosari, Pringsewu Utara, Bulukarto, Bulurejo, Gadingrejo, Panjerrejo, Tambahtejo, Tegalsari, Tulungagung, Wates, Wonodadi, Wonosari, Kutoarjo, Pampangan sebagian, Waylayap, Purworejo, Pujorahayu, Pandansari Selatan, dan Pandansurat.

Selanjutnya Panggungrejo, Sukoharjo I, II, III dan IV, Sukoharjo Barat, Sukoyoso sebagian, Waringindari Barat, Roworejo, Sidumulyo, Keputran, Pandansari, dan Panggungrejo.

“Pemadaman karena ada rencana pemeliharaan jaringan distribusi,” pungkasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi