oleh

Mau Foto Bareng Helikopter, Ke Puncak Mas Aja!

radarlampung.co.id – Upaya untuk meningkatkan layanan pariwisata Lampung kembali disodorkan pengusaha Thomas Aziz Rizka. Kini salah satu wahana rekreasi Puncak Mas yang dikelolanya telah memiliki Helikopter.

Helikopter berkapasitas 7 orang penumpang plus awak ini telah terparkir di landasan Helipad yang ada disudut Puncak Mas sejak Rabu (7/8) sore. Masyarakat yang berada di lokasi pun langsung menyerbu Heli tersebut.

Kepada radarlampung.co.id, Thomas mengatakan bahwa dirinya sengaja mendatangkan helikopter ke Puncak Mas dengan target memajukan pariwisata Lampung sekaligus mengedukasi masyarakat.

“Iya jadi ini masih masa uji coba landasan selama kurang lebih satu bulan. Besok mulai kita coba penerbangan ke Tegal Mas,” kata Owner Puncak Mas tersebut.

Thomas melanjutkan, Helikopter ini utamanya diperuntukan guna menunjang wisatawan yang akan pergi ke Tegal Mas maupun Puncak Mas dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Sama halnya seperti rencana mendatangkan pesawat yang bisa mendarat di Pulau Tegal Mas.

Namun, sambung dia, ke depannya juga akan dibuka untuk umum dengan trayek pendek hingga bisa di sewa secara pribadi. “Itu nantinya untuk umum, juga menunjang pariwasata Tegal Mas dan Puncak Mas. Jadi dari Bandara Halim ke Tegal Mas atau ke Puncak Mas bisa langsung. Jadi tidak hanya heli ya, kami juga sedang mempersiapkan pesawat,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ke depannya juga Thomas menyatakan Helikopter ini juga bisa digunakan pihak perusahaan atau masyarakat yang mendadak membutuhkannya. Bisa pula untuk melayani trayek pendek misalnya untuk melihat pulau-pulau di Lampung.

“Kedepan rencananya memang bisa juga digunakan pribadi masyarakat atau perusahaan. Jika ada yang mendadak berkebutuhan helikopter dalam keadaan darurat, kita bisa support,” tambahnya.

Sayangnya soal tarif Thomas mengaku saat ini masih dalam masa percobaan dan belum menentukan tarif baik untuk trayek pendek atau dari Bandara Halim menuju Puncak Mas dan Tegal Mas. Namun, masyarakat bisa menikmati foto di helikopter secara gratis.

“Helikopternya sekarang standby, bisa di Puncak Mas dan Tegal Mas, saat parkir ini masyarakat bisa foto gratis, sekarang juga sudah bisa. Dengan adanya helikopter sebagai usaha kami untuk mengedukasi masyarakat Lampung sekaligus penunjang pariwisata Lampung juga,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi