oleh

Nah, Tim Korsupgah KPK Datangi Lamsel

radarlampung.co.id – Tim Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Lampung Selatan, Rabu (7/8). Tujuannya melihat seberapa besar pendapatan asli daerah (PAD) yang didapat pemkab setempat.

“Kami akan memantau dan membina supaya tidak ada kebocoran dalam penarikan PAD,” kata tim Korsupgah KPK Friesmount Wongso.

Kepala BPPRD Lampung Selatan Badruzzaman mengungkapkan, kedatangan Korsupgah KPK untuk mendorong agar pemkab lebih mengoptimalkan pendapatan daerah. Kemudian melakukan rencana aksi sesuai arahan KPK.

Baca :   Pejabat Harus Turun Lapangan, tak Ada ABS!

Menurut dia, untuk meningkatkan PAD Lamsel, diperlukan peran serta dan partisipasi dari wajib pajak serta retribusi daerah. Khususnya dari sektor pajak hotel dan restoran, pajak hiburan, pajak parkir, pajak air bawah tanah, pajak air mineral bukan logam, dan pajak reklame sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Mereka datang ke sini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan wajib pajak tentang pajak dan retribusi daerah. Kemudian pentingnya melakukan pembayaran pajak dan retribusi pajak tepat waktu,” tegasnya.

Baca :   Tahun Depan, Camat di Lambar Gunakan Kendaraan Sewa

Pada bagian lain, Sekretaris Kabupaten Fredy menyampaikan, sebagai upaya pengelolaan pajak dan retribusi daerah, Pemkab Lamsel bekerjasama dengan PT Bank Lampung melakukan terobosan-terobosan dalam pengelolaan pajak daerah. Di antaranya pemasangan tapping box untuk hotel dan restoran.

”Ke depan, kita juga akan memasang water meter untuk wajib pajak air bawah tanah. Ini dilakukan guna meningkatkan transparansi, akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi dalam pemungutan pajak,” kata Fredy. (yud/ais)



Komentar

Rekomendasi