oleh

Tiga Parpol di Pesbar Bergabung Dalam Koalisi Amanat Persatuan Indonesia Raya

radarlampung.co.id – Poros baru muncul di DPRD Pesisir Barat. PAN, Partai Perindo dan Partai Gerindra bergabung dalam Koalisi Amanat Persatuan Indonesia Raya yang dibentuk Rabu (7/8). Martin Sofian secara aklamasi dipilih sebagai ketua koalisi tersebut.

Martin Sofyan yang juga Sekretaris Partai Gerindra Pesisir Barat mengatakan, koalisi dibentuk untuk kepentingan parlemen. ”Berdasar hasil perolehan kursi, kami tidak mencukupi untuk menjadi satu fraksi. Karena itu kami koalisi,” kata Martin.

Dilanjutkan, untuk ketua Fraksi Amanat Persatuan Indonesia Raya dipilih Rohan Efendi yang juga Ketua DPD PAN Pesisir Barat. ”Kami sepakat membangun koalisi parlemen dan membentuk fraksi gabungan. Harapannya, kami dapat melanjutkan tongkat estafet dari anggota DPRD periode 2014-2019. Terpenting, anggota fraksi dapat bersinergi dengan eksekutif,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD PAN Pesisir Barat Rohan Efendi mengatakan, pembentukan koalisi tersebut diharapkan menumbuhkan semangat baru dan semangat perubahan. Kemudian bahu membahu dalam mensejahterakan rakyat. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi