oleh

Anak Paud Kota Metro Pecahkan Rekor Muri

Radarlampung.co.id – Menyambut hari anak Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro ke-82, dilakukan pemecahan Rekor MURI menabung di celengan oleh anak Paud dengan peserta terbanyak Tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Stadion Tejosari, Kamis (8/8), dihadiri oleh Bunda Paud Provinsi Lampung  Riana Sari Arinal, Bunda Paud Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, jajaran Forkopimda Kota setepat, undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Heriyati Achmad Pairin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menanamkan dan membiasaakan anak-anak untuk merencanakan keuangan di masa depan dengan berhemat sejak dini.

“Lalu menanamkan edukasi cara menghargai uang sejak dini, menanamkan karakter dan menghargai pemberian kepada anak sejak dini dan untuk memecahkan rekor muri,” terangnya.

Peserta MURI sendiri berjumlah 6964 anak dari 64 TK Dan 61 Kelompok bermain yang ada di Kota Metro, dengan sumber dana dari Pemerintah Kota Metro, lembaga paud dan sponsor yang tidak terikat.

“Saya ucapkan terimaksih tidak terhingga kepada berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini baik Pemkot maupun sponsor, panitia pelaksana, pendidik, wali murid dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara Manager MURI Andre Purwandono menuturkan MURI merupakan suatu lembaga pencatatan rekor tertua dan terlama yang hampir 30 tahun.  Hari ini sebuah acara menabung dicelengan pesarta Paud terbanyak.

“Sebelumnya MURI yang tercatat 3121 anak, setelah verifikasi MURI mendapatkan rekor baru di Kota Metro dengan jumlah peserta 6964 dari peserta yang diusulkan 5700 anak yang menabung hari ini, ini indikator pemecahan rekor MURI sebelumnya,” ungkapnya.  (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi