oleh

Beri Pemahaman Siaga Bencana Kepada Siswa SD

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menggelar sosialisasi siaga bencana gempa tsunami di SDIT Teladan, Kecamatan Kotaagung. Kegiatan ini menindaklanjuti imbauan Bupati Dewi Handajani agar satuan kerja terkait memberikan pemahaman penanganan bencana kepada masyarakat. Khususnya yang mendiami pulau dan pesisir.

Plt. Kepala BPBD Tanggamus Ns. Maryani mengatakan, sosialisasi siaga bencana gempa tsunami yang dilaksanakan dengan tema Sekolah ku Aman, Belajarku Nyaman ini bertujuan agar siswa memahami apa yang harus dilakukan saat bencana terjadi. “Saat di sekolah, maupun di rumah,” kata Maryani.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 70 siswa yang menjadi peserta mengikuti praktik langsung menggunakan peralatan seperti meja untuk berlindung saat gempa.

Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di SDN 3 Kelurahan Pasar Madang. Saat itu, siswa diarahkan untuk menuju titik aman ketika terjadi gempa.

“Kegiatan sama akan kembali kita lakukan di SD Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Agustus ini. Sejatinya memang kegiatan seperti ini melibatkan banyak sekolah. Tapi untuk tahun ini baru beberapa sekolah, sebab anggaran terbatas,”ujarnya.

Maryani melanjutkan, sosialisasi siaga bencana juga akan dilaksanakan di pekon. Khususnya titik rawan bencana. (ehl/iqb/ais)

Komentar

Rekomendasi