oleh

Blanko Ijazah dan SKHU SD Mulai Didistribusikan ke Sekolah

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung sudah mendistribusikan sebagian blanko ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Sekretaris Disdikbud Kota Bandarlampung Eka Afriana menuturkan, pendistribusian blanko ijazah dan SKHU untuk jenjang SD tersebut telah dilakukan sejak Senin lalu. Setiap harinya ada satu Koordinator Wilayah (korwil) yang terdiri dari empat kecamatan yang mengambilnya.

“Kita distribusikan mulai dari Senin kemarin. Dan itu blanko kosong karena untuk pengisian oleh masing-masing sekolah,” kata Eka di kantornya, Kamis (8/8).

Ia menuturkan, saat pemilahan blanko ijazah, terdapat beberapa blanko yang mengalami kerusakan, dan akan dilaporkan ke pusat.

“Ada sekitar 50an yang rusak, seperti kusut, terus ada sobek sedikit. Ya itu kita kumpulkan dan kita laporkan. Atau misalkan kita masih ada sisa, ya gak usah. Tapi kalau kita tidak ada sisa, kita buat permohonan sama pusat atau ke kabupaten kota,” tandasnya.

Sementara jumlah blanko ijazah yang dikirim dari pusat sebanyak 16.569 yang terdiri dari 8330 untuk KTSP, dan 8239 untuk K-13. Sedangkan, yang akan dibagikan sebanyak 15.791, yang terdiri dari KTSP sebanyak 8.057, dan K-13 berjumlah 7.734 buah.

“Untuk SKHU yang diibagikan untuk SD dan MI, sedangkan untuk ijazah hanya SD yang jumlahnya 15.784,” pungkasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi