oleh

Dikirim Besok, LPj Dana Kelurahan Tahap I Tiga Kecamatan Tak Juga Rampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung akan melakukan pengiriman Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Dana Kelurahan Tahap I sebanyak 20 kecamatan pada Jumat (9/8).

Hal itu diungkapkan Kepala BPKAD Bandarlampung Trisno Andreas melalui Fera selaku Kasubid Pengeluaran Bidang Perbendaharaan di ruang kerjanya, Rabu (7/8).

“Jumat, 9 Agustus 2019 rencananya dikirim ke Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) RI,” kata Fera kepada Radar Lampung, Rabu (7/8).

Hingga saat ini, pihaknya tinggal menunggu tiga kecamatan lagi yang belum menyelesaikan LPj, hal itu disebabkan masih ada perbaikan-perbaikan.

“Ada tiga yang belum selesai yaitu Kecamatan Kemiling, Kedamaian, dan Enggal. Jadi yang sudah komplit sudah 17 kecamatan,” imbuhnya.

LPj tahap I merupakan syarat pencairan dana kelurahan untuk tahap kedua, sehingga pihaknya menekankan kepada tiga kecamatan tersebut untuk segera menyelesaikan LPj-nya.

Dana kelurahan merupakan dana alokasi umum (DAU). Dana kelurahan tahap I sebesar Rp23.318.694.000.000 sedangkan tahap II sebesar Rp23,10 miliar untuk 126 kelurahan.

“Dana kelurahan untuk pembangunan fisik seperti pembangunan drainase, jalan-jalan RT dan lingkungan, dana cair sebanyak Rp300 jutaan per keluarahan,” katanya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi