oleh

Ini Modal Edi Ribut untuk Maju ke Pilbup Lamtim

radarlampung.co.id – Kandidat bakal calon bupati Lampung Timur mulai bermunculan. Salah satunya DR (Cand) Edi Ribut Herwanto. Pengacara yang kerap mendampingi artis ibukota ini menyatakan siap maju pada pemilihan bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Edi Ribut menyatakan, keinginannya maju pada Pilbub 2020 demi membangun daerah asalnya. “Saya bercita-cita membangun Lamtim menjadi lebih maju lagi,” kata Edi ditemui di Pengadilan Negeri Sukadana, kamis (8/8).

Lelaki asal Desa Margamulya, Kecamatan Bumiagung tersebut mengungkapkan, sebelum berkecimpung di bidang hukum, ia adalah seorang jurnalis salah satu surat kabar harian di Lampung. Bekal ini membuat dirinya memahami birokrasi dan juga dekat dengan masyarakat.

Pemilik Law Office Edi Ribut Herwanto & Associate ini menjelaskan, pengalamannya sebagai pengacara merupakan salah satu modal untuk penegakan hukum  dan disiplin, bila dipercaya masyarakat memimpin Lamtim ke depan. Terutama, terkait pemberantasan tindak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Untuk dapat maju sebagai calon kepala daerah, tentunya membutuhkan dukungan dari partai politik. “Saya akan segera menjalin komunikasi dengan partai politik,” sebut alumni program doktoral Universitas Diponegoro ini.

Tidak hanya itu, Edi juga menyatakan siap maju melalui jalur perseorangan. “Saya optimistis mendapat dukungan dari masyarakat,” tegasnya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi