oleh

Ini Pesan Rektor UIN Raden Intan Lampung untuk Mahasiswa Baru

Radarlampung.co.id – Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 di lapangan Kampus setempat, Kamis (8/8).

Pengukuhan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang berlangsung 5-8 Agustus 2019.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh. Mukri dalam amanatnya mengingatkan mahasiswa untuk fokus dalam menuntut ilmu serta menjaga sikap, perilaku dan nama baik almamater.

Dia juga berpesan kepada agar tidak terjebak dalam pandangan Keagamaan Islam yang radikal. “Kalian masuk UIN, dimana ada Islamnya di situ. Jangan ikuti paham-paham keagamaan yang radikal, yang mudah mengkafirkan orang lain dan yang tidak menghargai pihak lain,” pesanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana PBAK 2019 Wan Jamaluddin menambahkan, kegiatan PBAK secara keseluruhan berjalan baik. “Semua berjalan baik, walaupun ada dinamika. Ya itulah seninya dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Wakil Rektor III ini juga berharap ke depan kegiatan serupa bisa lebih baik lagi. “Mari kita tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. Karena pada prinsipnya semua mahasiswa adalah aset bangsa, aset kampus,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi