oleh

KPK-Tempo Institute-AJI Latih Jurnalis Lampung Lawan Korupsi

radarlampung.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Tempo Institute dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) akan menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk “Jurnalis Lawan Korupsi”. Rencananya, pelatihan tersebut berlangsung di Hotel Horison, Bandarlampung, Sabtu (10/8).

Ketua AJI Bandarlampung Hendry Sihaloho mengatakan, pelatihan itu dihelat di 10 kota, salah satunya Lampung. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan sudut pandang baru terkait dengan pencegahan korupsi. Nantinya, KPK akan menghadirkan praktisi media, pegawainya dari Direktorat Pencegahan, dan aktivis antikorupsi.

“Pihak KPK membatasi jumlah peserta. Kami sudah mendapatkan sebanyak 36 peserta pelatihan. Mereka terdiri dari jurnalis profesional, jurnalis mahasiswa, dan jurnalis warga,” kata Hendry, Kamis (8/8).

Selain meningkatkan pengetahuan publik, lanjut dia, tujuan pelatihan tersebut juga memberi perspektif tambahan tentang pencegahan korupsi. Kemudian, meningkatkan isu pencegahan melalui pemberitaan dan publikasi.

“Adapun hasil yang ingin dicapai, antara lain peserta mendapatkan ide untuk menulis tentang pencegahan korupsi, pengetahuan peserta tentang pencegahan korupsi meningkat, dan peserta tergugah untuk menulis tentang pencegahan korupsi,” tandasnya.(rls/dna/kyd)



Komentar

Rekomendasi