oleh

Pramuka Itu Harus Keren dan Menyenangkan

radarlampung.co.id – Gerakan pramuka harus mengikuti perkembangan zaman. Ini penting agar pramuka diminati kaum milenial. Hal tersebut disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Waykanan Edward Antony dalam apel besar Hari Pramuka Ke-58 yang dilaksanakan Kwaran Waytuba di Kampung Waymencar, Kamis (8/8).

”Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa. Tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial saat ini,” tegas Edward.

Menurut Edward, Pramuka harus dapat menangkap fenomena perkembangan zaman. ”Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber. Setiap saat update status dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik, dan menyenangkan. Tantangan bagi para pembina pramuka,” sebut dia.

Begitu juga dengan para pelatih. Harus belajar terus menerus untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up todate tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi