oleh

Terbukti Tiipan, Calon Komisioner Otomatis Dicoret  

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Nanang Trenggono menekankan kepada tim seleksi (timsel) anggota KPU kabupaten/kota agar menaati pesan ketua RI Arief Budiman.

Hal tersebut ditekankan Nanang pasca dilantiknya timsel anggota KPU kabupaten/kota oleh KPU RI di Lantai III Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Rabu (7/8).

“Pesannya, patuhi arahan dan perintah pak Arief,” tegasnya.

Dia meminta agar timsel tidak bermain-main dalam proses perekrutan. Sesuai dengan arahan Arief Budiman agar mencoret calon komisioner ketika terbukti ada titipan atas nama kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan. “Timsel harus menjaga transparansi, keadilan, dan integritas proses seleksi,” tandasnya.

Nanang juga bilang, setelah pelantikan seluruh timsel langsung diberikan pembekalan berupa bimbingan teknis dalam pelaksanaan perekrutan yang bersih dan transparan.

Sementara, Anggota Timsel Wilayah II (Tanggamus, Pringsewu, Pesisir Barat) Darnawan Purba mengatakan kinerja timsel dibagi beberapa desk, yang prinsipnya hasil akhir nanti merupakan rangkuman dari hasil kerja tim di masing-masing desk tersebut.

“Ada penugasan ke CAT, ada penugasan ke Psikotes dan sebagainya. Penekanan terhadap kami adalah bekerja sebaik mungkin untuk mendapatkan calon anggota,” ujarnya.

Terkait transparansi dan komitmen dia mengatakan tentunya di masing-masing timsel berupaya semaksimal mungkin untuk mengedepankan transparansi perekrutan.

“Tentunya kita juga berharap masyarakat ikut serta mengawasi dan memberikan masukan. Agar kami juga bekerja sesuai dengan sesuai aturan dan standar publik, dan mengedepankan kualifikasi orang-orang terbaik,” ujarnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi