oleh

Ardito Wijaya Mengaku Hadir Penuhi Undangan sebagai Ketua AMPI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ardito Wijaya digadang-gadang akan menjadi pendamping Musa Ahmad sebagai bakal calon wakil bupati (balonwabup) Pilkada Lampung Tengah 2020. Status sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas sebagai dokter umum di Puskesmas Seputihmataram tak dihiraukan untuk ikut dalam kegiatan partai politik (parpol).

Terlihat dalam instagramnya ardito_wijaya, Ardito mengikuti kegiatan DPD II Partai Golkar Lamteng. Ardito yang merupakan mantan Kabid Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Diskes) Lamteng ini mengaku hadir di Kantor DPD II Partai Golkar undangan selaku ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lampung.

“Dapat undangan selaku ketua AMPI, sembari memang pendekatan ke organisasi politik. Siapa tahu bisa mendapatkan rekom dari mereka untuk pencalonan. Karena semua yang maju harus dapat dukungan partai politik,” tulisnya via WhatsApp.

Ditanya apakah siap mundur jika maju dalam Pilkada 2020, putra Wali Kota Metro Achmad Pairin ini menyatakan siap. “Aturannya mundur. Ya harus mundur, Mas,” katanya lagi.

Ditanya kenapa tidak maju dalam Pilwakot Metro, Ardito menyatakan selaku kader organisasi harus mengikuti arahan organisasi. “Tapi intinya kita selaku kader organisasi harus mengikuti arahan organisasi. Kalau diperintah nyalon, siap. Diperintah diam, siap. Diperintah nyalon di Bandarlampung siap, di Lamteng siap, di Metro siap,” tegasnya.

Sedangkan Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto yang dikabarkan juga akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020 belum mau berkomentar. “Saya hanya bisa tersenyum. Tanya saja dengan yang buat,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi