oleh

Gelorakan Gotong Royong, TMMD Kodim 0426/TB Diapresiasi DPRD Tuba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0426/TB telah selesai dilaksanakan. TMMD yang dilaksanakan di Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, tersebut resmi ditutup oleh Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno, Kamis (8/8).

TMMD ke 105 tersebut terbilang sukses dan mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Tulangbawang. Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i mengucapkan terimakasih sekaligus selamat atas suksesnya program TMMD di Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur.

“Kami mengucapkan terimakasih. Berkat kegiatan TMMD ini, pembangunan yang tadinya sulit akibat medan yang berat bisa diselesaikan dengan cepat,” kata Sopi’i kepada radarlampung.co.id, Jumat (9/8).

Karena itu, DPRD Tulangbawang sangat mendukung Program TMMD untuk Kampung-kampung tertinggal yang ada di wilayah Kabupaten berjargon Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, selain kegiatan fisik dan non fisik yang sudah ditargetkan, ada juga sejumlah kegiatan positif lain di luar sasaran yang sudah diprogramkan dan berhasil.

“Seperti bakti sosial, bakti kesehatan, donor darah, bantuan bedah rumah serta bantuan lainnya tentu sangat dirasakan oleh masyarakat di Kampung Bedarou Indah,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan kegiatan lain yang berkolaborasi dengan Pemkab Tulangbawang juga sangat sukses. Kegiatan tersebut diantaranya, penyuluhan-penyuluhan seperti, penyuluhan kesehatan, pengolahan hasil pertanian, layanan administrasi kependudukan dan lain-lain sebagainya.

Dilanjutkannya, DPRD Tulangbawang merasa bahagia sekaligus bangga melihat kekompakan dan kegigihan masyarakat dalam bergotong royong bersama TNI di Kampung Bedarou Indah.

“Semangat kebersamaan seperti inilah, hakikat dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang merupakan roh perjuangan yang harus terus dipelihara, dengan sebaik mungkin, dan terus dipupuk sebaik-baiknya,” terangnya.

“Melalui TMMD, semangat gotong royong masyarakat setempat juga tumbuh kembali. Selain itu, TMMD ini sedikit banyak juga meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kampung Bedarou Indah. Selamat TMMD ini berjalan sukses,” tandas Ketua DPRD. (nal/sur)

 

Komentar

Rekomendasi