oleh

JCH Mulai Bergerak ke Padang Arafah

radarlampung.co.id – Jemaah Calon Haji (JCH) mulai bergerak menuju Padang Arafah, Jumat (9/8). Untuk selanjutnya menginap semalam dan melaksanakan Wukuf, Sabtu (10/8).

Hal ini diungkapkan Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung, Seraden Nihan. ”Iya hari ini Jemaah sudah berangkat, ini hari tarbiyah. JCH sudah berangkat ke Padang Arafah, besok wukufnya,” sebut Seraden, Jumat (9/8).

Menirut Seraden, para Kamaah mulai diberangkatakan pukul 08.00 WAS (waktu arab Saudi) hingga menjelang Magrib. Ada pengaturan angkutan JCH dari berbagai Negara.

”Besok kan puncak hajinya melakanakan wukuf, jadi hari ini seluruh Jamaah haji kita diangkut ke Padang Arafah. Besok setelah Salat Dzuhur, khutbah Dzuhur langsung pelaksanaan wukufnya sampai Magrib,” ujar Seraden.

Seraden menambahkan bahwa sesampainya di Padang Arafah JCH akan menempati tenda-tenda yang telah dipersiapkan. “Kalau tendanya tidak terlalu jauh dari lokasi wukuf nantinya,” tandasnya.

Sementara Pimred Radar Lampung yang masuk dalam rombongan kloter 65 JKG juga mulai berangkat sejak pukul 09.00 WAS. ”Kloter 65 berangkat dari hotel jam 09.00 WAS.  Mulai hari ini jutaan jemaah ke Padang arafah, pemberangkatan bertahap,” kata Mas Ekon biasa dia dipanggil.

Keberangkatannya juga berbarengan dengan beberapa kloter dari daerah lain yang masuk dalam maktab 8. Mulai LOP 1 (Lombok) bersama JKG 57 sejak pukul 07.00 WAS, LOP 5 pukul 08.00 WAS, kemudian JKG 49 pada pukul 10.00 WAS, untuk kloter asal Batam BTH 18 dan 29 berangkat pukul 10.30 WIB.

“Jadi itu jadwal berangkat dari maktab 8 untuk jamaah yang menginap di hotel Manair Al-Osoul Hotel,” pungkasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi