oleh

Menang di PTUN, Yuliansyah Kembali Jadi Kadisdikbud Lamtim

radarlampung.co.id – Akhirnya Yuliansyah kembali menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur. Ini ditandai dengan serah terima jabatan dari Tabrani Hasyim selaku pelaksana tugas (Plt.) kepala dinas di aula Sekretariat Kabupaten Lamtim, Jumat (9/8). Dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari menjelaskan, pengembalian jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut merupakan tindak lanjut dari putusan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Hasil putusan PTUN memerintahkan Pemkab Lamtim untuk mengembalikan jabatan Yuliansyah sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kami, harus taat atas putusan hukum yang berlaku,” tegas Zaiful.

Sebelumnya, Yuliansyah mengajukan gugatan ke PTUN karena tidak terima diturunkan jabatan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Sekretaris Inspektorat. Atas saran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Bupati Lamtim yang saat itu dijabat Chusnunia Chalim mengalihtugaskan Yuliansyah sebagai Staf Ahli.

Namun, Yuliansyah menolak jabatan tersebut. Sebab permasalahan ini sudah dilanjutkan melalui proses hukum di PTUN Bandarlampung. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi