oleh

Tekad Jadi Sekolah Unggulan, Ini Langkah Yayasan Telaga Alam Madani

radarlampung.co.id – Yayasan Telaga Alam Madani Tanggamus yang membawahi TK Islam Terpadu (TKIT) , SD Islam Terpadu Teladan dan SMP Islam Terpadu Teladan berkomitmen untuk menjadi sekolah unggulan di kabupaten itu.

Untuk semakin mematangkan cita-cita tersebut, Yayasan Telaga Alam Madani mengirim tiga kepala sekolah yang terdiri dari Kepala TKIT, SDIT, SMPIT mengikuti Workshop Design Sekolah Unggul di Fave Hotel Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut juga diikuti Ketua Yayasan Ajat Sudrajat dan Ketua Pembina Yayasan Ir. Hi. Akhmadi Sumaryanto.

Ajat Sudrajat mengatakan, workshop tersebut diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional II (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Babel). Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah dalam mendesain sekolah supaya unggul.

“Harapannya, sekolah di bawah Yayasan Telaga Alam Madani menjadi sekolah yang unggul dari berbagai bidang. Baik akademik maupun nonakademik. Unggul gurunya, karakternya dan unggul prestasinya,” tegas Ajat.

Dilanjutkan, usai kegiatan yang berlangsung sejak 1-4 Agustus tersebut, pihak yayasan langsung melakukan musyawarah sebagai tindak lanjut berikutnya.

“Dalam musyawarah dibahas juga penyelesaian sarana pasarana, pembuatan tiga ruang atas dan pembuatan pagar gerbang bagian depan serta survei lokasi untuk lahan SMPIT Teladan Kotaagung. Mohon doanya dari kita semua,” sebut dia.

Untuk menjadikan sekolah unggulan, lanjut Ajat, hal yang juga diperhatikan adalah peningkatan SDM pendidik dan tenaga kependidikan. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi