oleh

Bersiap, Pilkades Serentak Mesuji Digelar Desember, Bulan Depan Tahapan Dimulai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah kepala desa (kades) di Mesuji memasuki akhir masa jabatan. Untuk itu kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut akan menyelenggarakan pemilihan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini.

“Ya, pilkades serentak tahun ini dijadwalkan pada Desember 2019 mendatang,” ujar Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mesuji Ferry Antoni kepada Radarlampung.co.id, Jumat (9/8).

Menurutnya, dari 105 desa yang ada di Mesuji, 20 desa akan menggelar Pilkades. Untuk itu pihaknya telah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa jadwal pemilihan akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang.

Sementara, pelaksanaan pilkades serentak dimulai September mendatang. “Tahapan seperti pembentukan panitia, pendaftaran, dan seleksi calon kades, kita mulai September. Mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa dan lancar-lancar saja,” harapnya.

Adapun desa yang akan menggelar pilkades serentak Desember mendatang yakni Desa Bujungburing, Mekarsari, dan Desa Harapanjaya. Kemudian Desa Simpangpematang, Sungaibadak, dan Desa Nipahkuning.

Selanjutnya Desa Mulyasari, TalangBatu, Tanjungmas Mulya, Panggungjaya, Sidangiso Rahayu, dan Desa Gedungboga. “Desa tersebut tersebar di tujuh kecamatan yang ada di kabupaten Mesuji,” tukasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi