oleh

Keterlaluan, Tetangga Sedang Salat Tahajud, Hp Digasak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Caca Fitra Hasanusi (25), warga Kampung Lempuyangbandar, Kecamatan Waypengubuan, Lampung Tengah, kehilangan dua unit HP. Hal ini diketahui ketika usai salat tahajud di rumahnya, Rabu (29/5) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Waypengubuan Iptu Widodo Rahayu mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan pihaknya telah menerima laporan curat dari korban, Rabu (7/8). “Kita terima laporan curat. Dua unit HP merek Samsung dan Vivo milik korban hilang setelah salat tahajud, Rabu (29/5). Korban mengetahui pelakunya, tapi kabur,” katanya.

Widodo menyatakan, pihaknya mendapat informasi dari korban pelaku sedang di rumah. “Informasi dari korban, pelakunya ada di rumah. Kita bergerak melakukan penangkapan. Kita berhasil menangkap Herwin Saputra (20), warga Kampung Lempuyangbandar, Kamis (8/8) sekitar pukul 22.00 WIB. Barang bukti yang diamankan HP Vivo Y91 warna biru tua. Tersangka Herwin masih tetangga korban,” katanya.

Dari keterangan Herwin, kata Widodo, pencurian dilakukan tidak seorang diri. “Pengakuan tersangka ngambil HP nggak sendiri. Tapi, dengan temannya inisial A. Kita datangi ke rumahnya tak ada. Kita masih kejar rekan tersangka,” ujarnya.

Modus tersangka, kata Widodo, masuk rumah korban dan masuk kamar korban. “Masuk rumah, lalu masuk kamar korban. Kebetulan melihat HP sedang dicas di kamar. HP diambil tersangka dan rekannya,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi