oleh

Ratusan Personel Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Kembali Setelah 12 Bulan Bertugas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 450 personel TNI AD Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) yang ditugaskan dalam satuan tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG tiba di Dermaga 1 Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Sabtu (10/8).

Kedatangan ratusan personel ini turut dihadiri Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/ Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial dan Komandan Korem 043/ Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi, dan Gubernur Lampung Arinal Djuanidi.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/ Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial mengatakan, ratusan personel ini memang baru pulang dari daerah operasi perbatasan wilayah Republik Indonesia (RI) dan Papua Nugini.

“Sebenarnya pelaksanaan tugas ini hanya sembilan bulan. Namun, untuk kondisi stiuasional maka tugas mereka diperpanjang selama 12 bulan,” ujar jenderal bintang satu ini.

Menurutnya, dari 450 personel kembali dengan keadaan selamat dan hanya satu orang yang bermasalah dan sekarang sedang ditindaklanjuti di Papua. “Satu personel itu saat ini sedang ditangani, dikarenakan ada masalah internal,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djuanidi atas nama Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan rasa bangga karena personel TNI AD yang ditugaskan ke Papua Nugini pulang dengan selamat dan melaksanakan tugas dengan baik dalam keadaan sehat.

“Oleh akrena itu saya menyampaikan apresiasi karena ini adalah wujud NKRI. Dan kedepan saya akan bertemu dengan para prajurit yang melaksankan tugas untuk bertatap muka, insyaa Allah akan berjumpa dengan para prajurit sebagai rasa gembira saya, tanggung jawab saya,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi