oleh

Ambil Empat Pelajaran Dari Kisah Nabi Ibrahim!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta istri Ellya Lusiana dan pejabat lainnya salat Idul Adha di lapangan Masjid Al Hidayah, Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Minggu (11/8).

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengingatkan empat pelajaran yang bisa dipetik dari kisah .Nabi Ibrahim AS.

“Ada empat pelajaran dari Nabi Ibrahim AS yang bisa dipetik. Yakni pentingnya mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid, perhatian terhadap negeri, pengorbanan dan perhatian terhadap generasi muda,” kata Loekman dalam sambutannya.

Loekman melanjutkan, Nabi Ibrahim AS adalah contoh yang sempurna mengalahkan hawa nafsunya dalam rangka membuktikan kesetiaan kepada Allah SWT.

“Nabi Ibrahim contoh sempurna mengalahkan hawa nafsu. Membuktikan kesetiaan kepada Allah SWT. Beliau rela mengembara, menyembelih putranya, melawan rajanya sendiri, dan bahkan meninggalkan orang tuanya demi memenuhi perintah Allah,” tegasnya.

Dilanjutkan, Idul Adha juga merupakan momentum yang tepat bagi semua untuk meningkatkan semangat, rela, dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang dimiliki serta dicintai demi kepentingan yang lebih besar.

“Sesungguhnya semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat, serta semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT. Kita harus bersyukur dan menggunakan sesuai dengan ajaran agama,” ungkapnya. (rls/sya/ais)



Komentar

Rekomendasi