oleh

Berkurban Mengingatkan Kepada Tujuan Hidup

radarlampung.co.id – Idul Adha menyimpan berbagai peristiwa monumental dari peradaban kehidupan di muka bumi, yang mengandung nilai keteguhan dan keimanan. Sekaligus menjadi bukti pengorbanan yang didasari keikhlasan dan kesabaran.

Hal ini disampaikan Ketua PCNU Lampung Barat M. Danang Harisuseno dalam khutbah salat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim komplek pemkab, Minggu (11/8). ”Kurban pada hakikatnya merupakan ibadah yang mengingatkan kita semua untuk kembali kepada tujuan hidup. Yaitu beribadah kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan,” kata M. Danang.

Dilanjutkan, makna Idul Adha dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih dalam upaya membangun Lampung Barat Hebat ke depan.

”Pengorbanan, saling membantu dan bekerjasama satu sama lain, semangat juang yang tinggi tanpa putus asa disertai kedisiplinan dan kesabaran untuk mencapai sebuah tujuan merupakan modal yang sangat penting untuk membangun Lampung Barat ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Danang mengajak jamaah salat Idul Adha untuk berdoa agar Lampung Barat dalam keadaan aman, kondusif, serta dijauhkan dari bala dan malapetaka. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi