oleh

Herman H.N.: Maknai Hari Raya Kurban dengan Perjuangan Membangun!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. memaknai Hari Raya Kurban dengan memperjuangkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Mari kita isi pembangunan. Itulah sebuah perjuangan. Berkurban bersama untuk membangun kesejahteraan rakyat,” katanya usai menunaikan salat Idul Adha 1440 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Lapangan Stadion Pahoman, Bandarlampung, Minggu (11/8).

Dirinya berharap perayaan Hari Raya Kurban dapat menambah semangat juang dalam berkorban memperjuangkan dan mengisi pembangunan.

“Mari kita bersama berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa ini. Kurban untuk membangun negara bagaimana mengisi pembangunan, menyejahterakan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu merupakan tujuan dari pada UUD’45 dan Pancasila, untuk memakmurkan negara dan rakyat. “Contohnya, dengan perjuangan semua yang gratis-gratis untuk memakmurkan rakyat,” imbuhnya.

Dalam memaknai perjuangan para pahlawan yang rela mati untuk kemerdekaan NKRI, menurutnya harus diwujudkan dengan pembangunan-pembangunan dan layanan bagi masyarakat. “Mari kita membangun untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat dapat merayakan Hari Raya Kurban bersama di rumah rakyat, Rumah Dinas Wali Kota Bandarlampung.

“Mari kita bersilaturahmi di rumah dinas wali kota, rumahnya bagi rakyat. Siapa saja, mau wartawan, mau dia rakyat biasa. Akan kita terima,” ajaknya.

Herman H.N. terlihat mengenakan baju koko panjang berwarna putih dan menggunakan peci hitam. Dipadu  bawahan sarung berwarna cokelat, tiba di lokasi sekira pukul 06.45 WIB.

Sesampainya di lapangan, Herman H.N. menyalami beberapa tokoh ulama dan masyarakat sebelum langsung bergabung di saf terdepan dan melafalkan takbir.

Pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan sekira pukul 07.00 WIB oleh ribuan jemaah dan jajaran Forkompinda Pemkot Bandarlampung yang sudah berkumpul.

Bertindak selaku imam salat yaitu Drs. H. Makmun Rasyid, MPdi dari pengawas Kemenag Kota Bandarlampung dan khotib Dr. Hi. Abdul Qodir Jaelani M.A., Dosen UIN Lampung dengan mengusung tema khutbah “Idul Adha Momentum Menebar Harmoni dalam Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

Setelah melaksanakan salat, dilaksanakan open house di Rumah Dinas Wali Kota Bandarlampung, sekira pukul 09.00 WIB. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi