Lampung Raya Motivasi Pemuda Tuba Barat Agar Menjadi Generasi Nemeno

Motivasi Pemuda Tuba Barat Agar Menjadi Generasi Nemeno

174
Motivator memberi motivasi kepada pemuda Tiyuh Gunungkatun, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat (Tubaba). FOTO YUSUF AS/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Empat motivator memotivasi puluhan pemuda Tiyuh Gunungkatun, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat (Tubaba). Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan generasi Tuba Barat yang nemen, nedes, dan nerimo.

Salah satu pemateri adalah Bupati Umar Ahmad. Menurut dia, pemkab setempat sedang giat-giatnya melakukan pembangunan di berbagai bidang.

Berkaitan dengan itu, tentu akan banyak sekali sumber daya manusia yang dibutuhkan guna menunjang pembangunan tersebut.

Salah satunya sektor pariwisata yang membutuhkan sumber daya manusia handal dibidangnya. Bahkan pihaknya bersama tim dalam satu bulan terakhir ini telah mengunjungi beberapa daerah, khususnya Kecamatan Tuba Udik untuk mengembangkan pariwisata.

“Pengembangan sektor ini membutuhkan generasi yang Nenemo. Nemen (bekerja keras) Nedes (tahan banting), dan Nerimo (ikhlas). Sektor ini sangat potensial. Apalagi Tubaba ini telah dilintasi oleh Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Ini sangat menguntungkan,” kata Umar. (fei/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini