oleh

Pelatihan Design Thinking dan Bisnis Plan IIB Darmajaya Harapkan Munculkan Startup Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Pelatihan Design Thinking dan Bisnis Plan Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Berbasis Teknologi. Pelatihan tersebut diharapkan dapat melahirkan sebuah ide bisnis serta produk yang bermanfaat.

Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos.,M.M. mengatakan, pelatihan design thinking selain dapat melahirkan sebuah ide bisnis dan produk bermanfaat, juga diharapkan dapat menjadikan mahasiswa sebagai entrepreneur.

“Kampus sangat mendukung lahirnya entrepreneur dan technopreneur muda sebagai sumbangsih membangun bangsa. Dunia digital membuat perubahan sangat cepat dengan banyaknya lahir startup. Mahasiswa Darmajaya juga diharapkan bisa menelurkan startup-startup baru,” katanya.

Baca :   IIB Darmajaya–Universitas Pamulang Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM dan Pengabdian Masyarakat

Sementara, Ketua Pelaksana Melda Agarina, S.Kom., M.T.I. mengatakan, kegiatan pelatihan design thinking dan bisnis plan merupakan hibah dari PPK Berbasis Teknologi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di IIB Darmajaya, dan diikuti oleh 30 peserta.

“Ini juga rangkaian dari kegiatan sebelumnya stalkmotive preneur dan ngoprekin. Peserta sebanyak 30 orang berasal Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ucapnya.

Baca :   IIB Darmajaya–Universitas Pamulang Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM dan Pengabdian Masyarakat

Dia menerangkan peserta yang mengikuti pelatihan juga telah memiliki 15 ide bisnis yang berasal dari Fakultas Ilmu Komputer dan 5 ide bisnis dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Setiap ide bisnis terdapat satu orang hingga bisa tiga orang mahasiswa. Ide bisnis yang ada nantinya akan dipilih dan diberikan pendanaan kedepannya,” ungkapnya. (rls/rur/sur)



Komentar

Rekomendasi